Tanggal 7 Mei 2013. All New Toyota Vios yang diperkenalkan di Bangkok
Motor Show 2013 bulan Maret lalu (artikel ini) akhirnya secara resmi
diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk memperkuat dominasi
pasar otomotif di segmen sedan entry di Indonesia. Acara peluncuran
berlangsung tadi siang (Selasa, 7/5/13) di Djakarta Theater Jl. M.H.
Thamrin Jakarta yang dihadiri oleh media dan direksi PT TAM.
Kita ketahui sedan Toyota Vios telah hadir di Indonesia selama 10
tahun dan kini hadir dengan tampilan baru walaupun masih menggunakan
platform yang sama seperti model terdahulu. Kehadiran The All New Toyota
Vios ini untuk memperkuat kesan prestisius dan dinamis, sekaligus
diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para pecinta sedan akan kendaraan
yang comfort, spacious, dynamics, dan advance.
Presider Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan menyebutkan
bahwa peluncuran The All New Vios merupakan salah satu upaya Toyota
dalam merespon antusiasme dan loyalitas para pengguna setia Toyota Vios,
dengan memberikan penyegaran dan improvement terkini.
PROMO LEBIH LANJUT HUB :
ABZAD S ,SE
085814369093/ 021 976 11 064
Segmen sedan merupakan segmen yang istimewa. Pengguna sedan adalah
mereka yang mengekspresikan karakter personal melalui kendaraannya.
Penggunanya juga mengutamakan hal-hal seperti kenyamanan, performa, dan
desain,” sebut Johnny Darmawan dalam acara peluncuran The All New Toyota
Vios.
Menurut Johnny, karakteristik sedan yang memberikan emotional,
functional, dynamism, lifestyle maupun elegance feeling, menjadi faktor
kunci mengapa segmen ini masih tetap atraktif dan kompetitif. Bertolak
dari perkembangan tren market yang dinamis ini, maka Toyota senantiasa
berupaya memenuhi kebutuhan yang kian beragam dan terus berkembang,
serta menjaga agar selalu tetap segar dan up to date.
“Peluncuran The All New Vios merupakan salah satu perwujudan dari
apresiasi Toyota kepada pelanggan, dengan selalu menghadirkan produk,
teknologi, dan pelayanan terbaik. Kinerja penjualan segmen sedan entry
Toyota yang menggembirakan dalam beberapa tahun terakhir kian mendorong
kami untuk menjaga agar kepuasan pelanggan tetap terpelihara dengan
baik,” ajar Johnny.
Toyota Vios diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada 2003.
Dalam kurun waktu 10 tahun eksistensinya di pasar sedan nasional, Toyota
Vios sudah mengalami sejumlah penyegaran, untuk full model change
Toyota Vios yang terakhir kali pada 2007. Kemudian di tahun 2010 Toyota
Vios mengalami penyegaran dan setelah itu berselang hampir 3 tahun,
Toyota memperkenalkan model terbaru The All New Vios yang didesain
khusus sebagai sedan prestise dan dinamis.
“The All New Vios menawarkan desain interior dan eksterior yang
lebih atraktif, adanya perubahan dimensi kendaraan yang lebih roomy,
dilengkapi dengan fitur-fitur yang lebih canggih, tetapi tetap
mempertahankan konsep value for money,” urai Johnny.
The All New Vios masih menggunakan engine yang digunakan pada
current model, yakni 1-NZ FE ETCS-i 1.5 liter 16 valve DOHC engine
dengan VVT-i technology yang memberikan akselerasi terbaik dan power
yang optimal, tetapi tetap hemat bahan bakar dan lingkungan.
Untuk memenuhi permintaan pasar, The All New Vios menawarkan tiga
pilihan warna baru, yakni Red Mica Metallic, Quartz Brown Metallic, dan
Silky Beige Metallic. Pilihan warna baru ini melengkapi warna yang sudah
ada sebelumnya, antara lain Silver Metallic, Dark Grey Metallic, dan
Attitude Black Mica.
The All New Vios ini sendiri mengalami kenaikan harga Rp. 20 juta dari Toyota Vios lama.
Berikut Daftar Harga Toyota The All New Vios OTR Jakarta
New Vios 1500 E Manual : Rp. 242.500.000
New Vios 1500 E Matic : Rp. 252.000.000
New Vios 1500 G Manual : Rp. 259.900.000
New Vios 1500 G Matic : Rp. 272.500.000
EmoticonEmoticon